pantai

pantai

Rabu, 09 Mei 2012

Cita-cita Seorang Sayap-sayap kecil


Cita-Cita Seorang Sayap-Sayap Kecil

Ibu … aku ingin menjadi seorang pilot? Aku ingin bawa ibu jalan-jalan bersama ayah.. aku ingin terbang seperti burung atau kupu-kupu kemana dia suka.. terbang keliling dunia.
Bayangan seorang anak kecil yang ingin dia gapai.. seorang bocah yang masih lugu dan sangat manis. Cita-cita itulah dia. Keinginan sesorang untuk menjadi yang dia inginkan. Pasti Tuhan tersenyum melihat mendengarkan seorang anak berkata seperti itu. Apalagi seorang ibu pasti sangat bahagia tersenyum juga. Kalau anaknya mempunyai cita-cita yang indah.
Aku juga dulu punya cita-cita, cita – cita ingin jadi dokter, kemudian ganti lagi jadi pramugari, ganti lagi jadi seorang insinyur pertania, ganti lagi jadi seorang guru, anti lagi jadi seorang sarjana kimia,.. itu semua cita-citaku ketika aku kecil yang masih polos dan lugu. Semua tak satupun aku gapai. Karna aku ternyata masuk ke dunia perikanan dan kelautan… yahhhh aku masuk kuliah di dunia perikanan, baik D-III maupun S1. Tak pernah ku bayangkan aku terjun didunia perikanan. Tak pernah aku cita-citakan sebelumnya. Tapi inilah hidup dan inilah takdir, kita hanya bisa berkeinginan tapi Tuhan yang pengaturnya. Tuhan tau rencana lain dibalik ini semua, kita ikuti saja rencana Tuhan ini. Selama Tuhan yang berencana pasti kebaikan ada di dalamnya. Aku sebut diriku adalah sayap-sayap kecil ibu dan ayahku.. ku harap suatu saat nanti aku bisa membawa mereka pergi menunaikan ibadah haji. Dengan sayap-sayang kecil yang aku punya aku ingin bisa membuat mereka tersenyum bahagia.
Sudah hamper 4 tahun aku duduk di bangku kuliah. Aku ingin secepatnya selesai dari S1 ini. Aku ingin secepatnya bekerja agar aku bisa balas budi untuk mereka semua.
Cita-cita kini tidaklah terlalu tinggi, aku lulus dan bekerja untuk mereka itu lebih dari cukup. Aku begitu menyayangi mereka orang tuaku disana, sudah lama aku hidup merantau di kota orang hidup sendiri dan mandiri. Aku tak merasa bingung ketika aku pergi ke kota orang yang jauh disana, aku terbiasa hidup sendiri dan terbiasa mandiri. Disekelilngku adalah teman2ku semua.. mereka satu nasib denganku. Dari berbagai kota, provinsi atau pulau di Indonesia. Mereka semua adalah teman2ku. Kami satu visi dan misi yaitu cita-cita. Tuhan aku harap Engkau tahu hati kecil aku ini. Aku hanya ingin bisa membuat orang tuaku bahagia. Aku sangat menyayangi mereka aku terkadang sangat merindukan mereka. Tuhan izinkan aku membahagiakan orang tuaku agar aku dijadikan anak yang berbakti pada orang tuaku. Restu ibu dan ayahku doa mereka aku harapkan sebagai lilin penerang hatiku. Sayap kecil yang aku punya aku ingin malaikat selalu menemaniku disetiap saat,,
Wahai malaikat.. bolehkah aku meminta sesuatu padamu?
Kau adalah hamba Tuhan yang taat pada Nya. Tolong jaga diriku agar aku selalu dekat dengan Tuhan..
Malaikat terimakasih kalian mau menjaga diriku.. maafkan sayap kecil ku ini yang selalu merepotkan kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar